Trip Bromo 1

Asalamualaikum teman - teman....

Akhirnya berkesempatan kembali untuk ngeblog-ing hehehe. Sebenarnya travelling saya ini sudah lama kurang lebih sekitar awal bulan Januari 2014 kemaren, yah asalnya asal tembak aja alias gambling gara-gara ada promo tiket Bandung-Surabaya pada hal kalo dari Jakarta sama aja sih promo nya (soalnya Bdg-Sby 600rebo...lumayan kan booo..)hehe. Yah akhirnya kita berempat memutuskan dari Jkt-Bdg naek mobil pribadi teman.
Niatnya, ke Surabaya itu backpack...tapi ada temen yang menawarkan udah ikut tour aja kesana perorang sekitar Rp1.100.000; itu udah include makan, dianter make driver..dll. Oh iya, saya belum cerita kalau kami pergi ke Gunung Bromo dan hidden paradise Pulau Sempu. Kami meeting point di Surabaya jadi kami dijemput di bandara. Berikut foto-foto nya.

Subhanallah banget deh pemandangannya....dari air terjun Madakaripura yang medannya cukup terjal, sungai-sungai bebatuan oh ya just for info di air terjun ini mending make sandal jepit atau sandal gunung soalnya kita bakal ngelewatin sungai buat ke spot air terjunnya sekalian juga bawa mantel atau jas hujan. Di sana udah kayak hujan gede, hujannya berasal dari air terjun yang kenceng banget...kalo mau hujan-hujanan gak usah bawa mantel gak apa-apa kali ya. Jangan lupa bayar local guide nya juga ya. Setelah air terjun perjalanan kami dilanjut ke penanjakan Bromo. Beberapa foto seperti di atas ya, bagus banget. Kita harus kesana jam 3subuh dan jelas kesana nya make hartop yang udah disediaiin tour nya. Kita istirahat di rumah-rumah penduduk, suhuhnya cukup dingin. Di penanjakan bromo cuma naik tangga saja. Jadi gak akan capek kok hehehe (jangan khawatir). Oh ya hati-hati kalo high season liburan udah kayak cendol aja tempat penanjakan di bromo :( hiks....
Lanjut ke cerita selanjutnya ya....

Komentar

Postingan Populer